Sabtu, 07 Januari 2012

PENYEBAB SAKIT KEPALA SEMESTER 8?






Sedikit joke untuk teman-teman, apakah keadaan kita seperti ini? :D penyebab sakit kepala semester 8, walaupun mungkin sudah tersa gejalanya sejak semester 7 dengan pembuatan proposal untuk seminar ya? Ehehe…
Katanya mengandung dosen pembimbing, (liat-liat juga nih dosen pembimbingnya seperti apa, kalau yang niatnya ngebantu dan mempermudah mahasiswanya dalam urusan ilmu, mungkin akan aman-aman saja, tapi kalau apa-apa sudah banyak maunya dan minta ini-itu tapi kerjaan skripsi nggak beres, bener-bener bikin sakit kepala nih doping). Revisi skripsi (emang puyeng kalau nggak ada buku, refrensi kurang dan malas bimbingan, plus malas ngerjain revisi karena nggak tahu apa yang mau direvisi. Ahaha…). Penelitian (yang bikin stress kalau respondennya mogok di tengah jalan atau di luar jangkauan misalnya meninggal. Kalau dapat responden yang kooperatif, penelitian akan aman aja. Kaya dengerin sahabat tiap hari cerita dan curhat. Apalagi sambil makan dan nyantai :D). faktor terakhir yang bikin penyebab sakit kepala yakni waktu siding skripsi alias meja hijau (padahal, kalau saya pikir-pikir, mejanya itukan hijau, seharusnya kita menjadi tenang karena efek warna yang lembut dan menenangkan. Tapi kok malah banyak yang merasa deg-deg kan, cemas dan stress?)
Aneh-anaeh memang. Tapi tak apa kawan, berlelah-lelah saja dulu, ini salah satu jalan untuk kau mencapai suksesmu! Memnag suksesmu tak tergantung pada selembar ijazah atau transkrip nilai, tapi makna dari penelitian skripsimu adalah bagaimana kau menjadi seorang akademis yang nyata. Kau seorang calon sarjana yang terdidik dan berilmu. Apa yang kau perbuat harus mampu bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak. Dan sejatinya itulah tujuanmu berlelah-lelah bertahun-tahun dalam bangku pendidikan.
Tersenyum saja, coba jalani semuanya dengan rileks dan menyenangkan… :D
*Refleksi (mencoba memotivasi diri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar