Rabu, 03 Oktober 2012

Kisah-Kisah Seorang Mualaf



Mualaf, Aisha Bhutta yang Mengislamkan orangtua, Keluarga, dan Lebih dari 30 Temannya
Aisha Bhutta, yang juga dikenal sebagai Debbie Rogers, duduk dengan tenang di sofa di ruang depan rumah petak besarnya di Cowcaddens, Glasgow Skotlandia. Dinding rumahnya digantung dengan kutipan dari ayat Alquran, sebuah jam khusus untuk mengingatkan keluarganya waktu shalat dan poster Kota Suci Mekkah.
Mata biru Aisha penuh dengan keceriaan, dia tersenyum dengan cahaya keimanan yang ia miliki. Wajahnya yang merupakan wajah gadis Skotlandia yang kuat – ia masih tetap memiliki cita rasa humor – meskipun wajahnya tetap ditutupi dengan jilbab. Bagi seorang gadis Kristen yang baik untuk masuk Islam dan menikah dengan seorang Muslim adalah sesuatu yang luar biasa cukup. Namun lebih dari itu, ia juga telah mengislamkan orang tuanya, sebagian besar sisa keluarganya dan setidaknya 30 teman dan tetangganya. Subhanallah.

Keluarganya adalah penganut Kristen yang keras di mana mereka secara teratur menghadiri pertemuan Salvation Army. Ketika semua remaja lainnya di Inggris mencium poster George Michael untuk mengucapkan selamat malam, Debbie Rogers alias Aisha punya foto Yesus di dinding kamarnya. Namun ia menemukan bahwa Kekristenan tidak cukup, ada terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab dan dia merasa tidak puas dengan kekurangan struktur disiplin untuk keyakinannya itu.”Masih ada yang membuat saya ragu untuk mematuhi daripada hanya melakukan doa ketika saya merasa seperti itu.”

Aisha pertama kali melihat calon suaminya, Muhammad Bhutta, ketika dia masih berusia 10 tahun dan merupakan pelanggan tetap di toko, yang dijalankan oleh keluarganya. Dia sering melihat pria itu secara sembunyi-sembunyi, sewaktu melakukan shalat. “Ada kepuasan dan kedamaian dalam apa yang dia lakukan. Dia bilang dia seorang Muslim. Saya berkata: Apa itu seorang Muslim?
Kemudian dengan bantuan Mohammad Bhutta ia mulai mencari lebih dalam tentang Islam. Pada usia 17 tahun, ia telah membaca seluruh Alquran dalam bahasa Arab. “Semua yang saya baca”, katanya, “Semuanya bisa diterima.”
Dia membuat keputusan untuk masuk Islam pada usia 16 tahun. “Ketika saya mengucapkan kalimat syahadat, rasanya seperti beban besar saya telah terlempar. Saya merasa seperti bayi yang baru lahir.
“Masuk Islamnya dirinya tidak serta merta orang tua Muhammad Bhutta setuju mereka untuk menikah. Namun, orang tua Muhammad menentang mereka menikah. Mereka melihat dirinya sebagai seorang wanita Barat yang akan memimpin putra sulung mereka dengan kesesatan dan memberikan nama keluarga yang buruk, ayah Muhammad percaya, dirinya “musuh terbesar.”
Namun demikian, pasangan ini tetap menikah di masjid setempat. Aisha memakai baju yang dijahit oleh ibu Muhammad dan saudaranya yang menyelinap ke upacara perkawinan melawan keinginan ayahnya yang menolak untuk hadir.
Nenek Muhammad-lah yang membuka jalan bagi sebuah ikatan pernikahannya. Neneknya tiba dari Pakistan di mana perkawinan ras campuran bahkan sangat tabu, dan bersikeras untuk bertemu Aisha. Dia begitu terkesan oleh fakta bahwa Aisha telah belajar Alquran dan bahasa Punjabi dan dia yakin, perlahan-lahan, Aisha akan menjadi salah satu anggota keluarga.
Orang tua Aisha, Michael dan Marjory Rogers, meskipun tidak menghadiri pernikahan itu, lebih peduli dengan pakaian putri mereka yang sekarang dipakainya (tradisional shalwaar kameez) dan apa yang tetangga mereka pikirkan. Enam tahun kemudian, Aisha memulai misi untuk mengislamkan mereka dan seluruh keluarganya, serta adiknya. “Suami saya dan saya mendakwahkan Islam kepada ibu dan ayah saya, memberitahu mereka tentang Islam dan mereka melihat perubahan dalam diri saya sejak memeluk Islam.

Ibunya segera mengikuti jejaknya. Marjory Rogers mengubah namanya menjadi Sumayyah dan menjadi seorang Muslimah yang taat. Dia memakai jilbab dan melakukan shalat tepat pada waktunya dan tidak ada yang penting baginya, kecuali hubungan dengan Allah. Ayah Aisyah terbukti lebih sulit untuk diajak masuk Islam, sehingga ia meminta bantuan ibunya yang baru saja masuk Islam (yang telah meninggal karena kanker).
“Ibu saya dan saya kemudian berbicara kepada ayah saya tentang Islam dan kami duduk di sofa di dapur pada satu hari dan ayahnya berkata: “Apa kata-kata yang Anda katakan ketika Anda menjadi seorang Muslim? Saya dan ibu saya hanya terkejut. “Tiga tahun kemudian, saudara Aisha mengucapkan syahadat melalui telepon – maka istri dan anak-anaknya menyusul, diikuti oleh putra kakaknya.
Hal ini tidak berhenti di situ. Keluarganya telah masuk Islam, Aisha mengalihkan perhatiannya untuk warga Cowcaddens. Setiap Senin selama 13 tahun terakhir, Aisha telah mengadakan kelas pelajaran Islam untuk wanita Skotlandia. Sejauh ini ia telah membantu orang masuk Islam lebih dari 30 orang. Para perempuan yag masuk Islam ditangannya berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Trudy, seorang dosen di Universitas Glasgow dan mantan Katolik, menghadiri kelas Aisha justru awalnya secara murni karena ia ditugaskan untuk melakukan penelitian. Tapi setelah enam bulan mengikuti kelas pelajaran Islam yang Aishah bikin dia memutuskan untuk masuk Islam, dan memutuskan bahwa agama Kristen itu penuh dengan “inkonsistensi logis”.

“Saya tahu dia mulai terpengaruh oleh pembicaraan saya”, Aisha mengatakan.
Suaminya, Muhammad Bhutta, tampaknya tidak begitu terdorong untuk mengislamkan pemuda Skotlandia untuk menajdi saudara muslim. Dia kadang-kadang membantu di restoran keluarga, tetapi tujuan utamanya dalam hidup adalah untuk memastikan lima anak-anaknya tumbuh sebagai Muslim yang baik. Putri tertuanya, Safia, hampir 14 tahun, juga mengikuti jejak ibunya mendakwahkan Islam. menolak untuk tempat merekrut dirinya. Suatu hari Safia bertemu dengan seorang wanita di jalan dan membantu membawa belanjaannya, wanita itu kemudian menghadiri kelas Aisyah dan sekarang menjadi seorang Muslim. “Saya bisa jujur mengatakan saya tidak pernah menyesal”, Aisha mengatakan masuk Islamnya dirinya. “Setiap pernikahan memiliki pasang surut dan kadang-kadang Anda perlu sesuatu untuk menarik Anda keluar dari kesulitan apapun. Tapi Nabi Muhammad berkata: “Setiap kesulitan ada kemudahan.” Jadi, ketika Anda akan melalui tahapan yang sulit, Anda bekerja untuk itu kemudahan akan datang. “Muhammad suaminya lebih romantis: “Saya merasa kami sudah saling kenal selama berabad-abad dan seakan-akan tak pernah menjadi bagian dari yang lain. Menurut Islam, Anda tidak hanya mitra seumur hidup, Anda bisa menjadi mitra di surga juga, selama-lamanya. Ini sesuatu hal yang indah, anda tahu itu.”

Ungkapan Seorang Mualaf Amerika kepada Muslimahzone tentang perasaannya setelah masuk islam dan berhijab berbincang dengan seorang wanita dari Amerika Serikat yang bercerita kepada jurnalis kami bahwa ia menikahi seorang lelaki muslim dan telah memiliki tujuh anak. Namun, ia tak lantas menjadi seorang muslim setelah ia menikah. Berikut adalah cerita singkat dan ungkapan perasaannya setelah masuk islam dan memakai hijab.

***
“Namaku Thoeha Tasha Haynes Al-Saadawi.  Aku seorang yang bertaubat, aku lahir di Portland Maine, Amerika Serikat. Sekarang, aku tinggal di Lynn, Massachusetts, tapi insya Allah aku akan segera pindah ke Irak (bersama keluarga), karena rumah kami hampir selesai”. Aku memiliki tujuh anak, lima adalah laki-laki dan dua adalah perempuan. Suamiku bernama Ritha Al-Saadawi. Ada dua keajadian yang membuat Thoeha merenung
“sehari setelah peristiwa 9/11, seorang pria tua mencoba untuk mendorongku dan aku berusaha menghentikannya untuk menjaga keluargaku (anak-anak)”
“Kemudian, beralih ke peristiwa tentang diet. Semua teman-teman non-muslim ku berlomba untuk diet menurunkan berat badan, dan berteriak (kepadaku) “kamu terlihat cantik, sekarang kamu dapat menggunakan celana jeans dan pergi ke club”. “Aku katakan (kepada mereka)  “aku menurunkan berat badan untuk kesehatan, bukan untuk tampil sexy”. Thoeha merasa risih dengan lingkungan seperti itu, dimana kekerasan dan hidup hedonis ia temui setiap harinya. “Kemudian aku berbicara kepada diri sendiri “apa yang salah denganku, mengapa aku berada di tengah-tengah orang-orang seperti ini dan aku tidak ingin menjadi seperti mereka!”. “Bagaimana aku dapat menjaga keluargaku di lingkungan seperti ini dan aku katakan “cukup!” dan kemudian aku pergi ke seorang muslim untuk meminta bantuan. Dia berkata kepadakau untuk membaca Al Qur’an”. “Maka aku membacanya, aku hanya memikirkan ini (Al Qur’an). Kemudian, aku perlahan lahan melaksanakan ajaran agama ini (Islam) dan masih terus belajar, dan telah memulai menutup aurat”.
Thoeha bercerita bahwa ia kemudian masuk islam setelah beberapa tahun menikah dengan suaminya, setelah mempelajari islam. “Menjadi seorang muslim adalah sebuah anugrah bagiku tetapi aku melihat beberapa muslimah tidak ingin berbicara kepadaku (memandang sebelah mata –red). Aku selalu mengingatkan mereka untuk tidak menghakimiku karena menjadi seorang mualaf”, Karena Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam tidak pernah membeda-bedakan mereka yang memang dahulunya kafir. “Apalagi teman-teman non muslim ku yang tidak ingin berada di sekitarku. Sayang sekali, mereka telah kehilangan kesempatan belajar tentang agama yang hebat (Islam). Aku tidak menangisi mereka, karena tujuanku adala Jannah (Surga), karena dunia ini hanyalah sebuah ujian dan aku ingin melewatinya, tidak peduli apapun yang terjadi. Allah adalah Hakim ku dan aku sedang berjuang untuk menggapai ridhoNya, bukan untuk menggapai ridho orang-orang kafir”.
***
Saat ditanya tentang perasaannya memakai hijab, “bagaimana perasaanmu ketika memakai hijab?”
Thoeha menjawab dengan bersyair, “ini adalah sebuah puisi yang aku tulis tentang bagaimana yang aku rasakan tentang hijab”
Aku mencintai bagaimana diriku
Aku mencintai bagaimana aku menjadi
Aku mencintai apa yang aku miliki di dalam hati
Aku mencintai apa yang aku miliki di dalam jiwaku
Aku mencintai diriku ketika aku lunak dan lembut
Aku mencintai menjadi seorang wanita berhijab
Aku mencintai berjalan di pasar dengan berpakaian sopan
Aku mencintai bahwa aku seorang muslimah
Aku tidak peduli apa yang kalian pikirkan
Aku hanya peduli apa yang Allah kehendaki untukku
Aku tidak akan pernah merasa aman tanpa hijab
Aku tahu bahwa Allah mengetahui apa yang terbaik untukku
Aku cinta hijabku, jangan mengambilnya dariku

Thoeha menambahkan, “Hijab adalah bagaimana diriku, hijab adalah jalanku, hijab membuatku aman, hijab menunjukkan aku mendapatkan karunia, hijab menyembunyikan kecantikan luar, hijab baik untukku, aku merasa tidak ada saat aku berjalan tanpa hijab, aku benci diriku tanpa hijab, aku akan merasa hina tanpa hijab. Maka jangan berpikir kalian tahu apa yang terbaik untukku, jangan berpikir bahwa manusia yang membuatku melakukannya (memakai hijab). Salah satu hak asasi adalah aku tidak akan pergi keluat tanpa hijab karena Allah tahu apa yang terbaik untukku, Allah tidak akan memerintahkan sesuatu yang tidak baik untukku. Aku takut akan terjadi sesuatu padaku jika aku keluar tanpa hijabku, maka jangan minta aku melepaskannya!. Aku cinta hijab, Hijab adalah aku!”. “Hidupku untuk Allah menunjukkan ku cahaya”
***                                                                                                    

Demikian Thoeha Tasha Haynes Al-Saadawi bercerita singkat kepada jurnalis Muslimahzone.com. Subhanallah. Sebuah ungkapan tulus dan pesan yang dalam. Meski tinggal di lingkungan mayoritas kafir, keteguhan dan keberaniannya melangkah membuatnya tetap tegar meniti jalan Rabb-nya. Ia tak peduli akan pandangan dan perlakuan orang lain terhadapnya, karena tujuannya adalah Allah. Muslimah, semoga cerita saudari kita ini dapat menjadi inspirasi dan menjadi penyemangat untuk muslimah yang teguh dalam keislaman dan menutup aurat.

Ericka, Ternyata Orang Islam tidak Membenci Yesus

Pernyataan seorang pendeta bahwa Muslim membenci Yesus (Nabi Isa as.), justru mendorong Ericka mencari kebenaran akan pernyataan itu. Pencarian itulah yang membawa Ericka pada agama Islam dan akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslimah. Perempuan Amerika keturunan Meksiko itu sebenarnya dibesarkan dalam keluarga Katolik yang taat. Sekira tahun 2008 lalu, seorang sahabat mengundang Ericka datang ke gereja penganut Evangelis. Sejak itu, ia merasa cocok dengan ajaran Evangelis.
“Mereka (jamaah Evangelis) sangat mirip dengan saya pada waktu itu dan banyak membantu saya. Saya memahami banyak ajaran mereka, antara lain kewajiban membaca Alkitab. Meski saya tidak selalu paham isi Alkitab, setidaknya saya berniat untuk belajar dan ikut kelas Alkitab pada hari Minggu,” ujar Ericka.
Pada suatu kesempatan, seorang pendeta mengatakan bahwa Muslim membenci Yesus dan Muslim menyembah tuhan lain yang disebut “Allah”. Pernyataan mendorong rasa ingin tahu Ericka akan kebenaran ucapan pendetanya.
“Saya terkejut, saya berjumpa dengan beberapa Muslim yang ternyata mencintai ‘Yesus’ sama besarnya dengan umat Kristiani. Saya juga akhirnya tahu bahwa kata ‘Allah’ adalah bahasa Arab yang artinya ‘Tuhan’ dan bahwa Yesus bukan tuhan seperti yang diyakini umat Kristiani, karena Yesus yang sama juga menyembah Tuhan yang sama seperti kita,” tutur Ericka.
Sejak itu, rasa ingin tahu Ericka semakin besar. Ia mencari informasi tentang asal usul Alkitab dan para penyusun Alkitab. Ia menemukan banyak kontradiksi dan penyusun-penyusun Alkitab yang tidak jelas identitas dan kapabilitasnya. Ericka bahkan menemukan penyusun Alkitab yang bahkan tidak tahu Yesus, tap berani menulis tentang Yesus. Pada awalnya, ada penolakan dalam hatinya untuk mengakui bahwa banyak hal-hal yang tak masuk akal dalam agama Kristen. “Sedih rasanya memikirkan bahwa kitab suci (Alkitab) saya yang suci dan sakral itu, yang buat saya adalah firman-firman Tuhan, ternyata banyak penyimpangan,” ujar Ericka.
“Saya berdoa pada Tuhan yang Mahakuasa untuk membimbing saya, membiarkan saya melihat kebenaran, dan membawa saya untuk menyembah-Nya tanpa khawatir akan konsekuensi apapun,” sambung Ericka.
Hal besar yang masih membuat Ericka ragu adalah pertanyaan mengapa Alkitab tidak menubuatkan tentang Nabi Muhammad Saw. Ia mencari bukti-bukti itu dan menemukan jawabannya; jika Alkitab memuat nubuat tentang Nabi Muhammad Saw, itu artinya Alkitab mengakui keberadaan Nabi Muhammad Saw dan Islam. Ericka pun bertekad untuk lebih dalam mempelajari Islam. Ia membaca Al-Quran dan mengakui kemurnian Al-Quran sebagai perkataan yang langsung dari Allah Swt. “Saya menemukan bahwa Islam adalah agama yang benar dan logis, memberikan jawaban untuk kehidupan ini, dan Islam adalah agama yang damai dan membawa diri kita secara menyeluruh pada Allah,” ungkap Ericka.
Setelah melalui pemikiran yang panjang, Ericka memutuskan untuk masuk Islam. Suami Ericka yang muslim, membantunya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah bersyahadat, Ericka merasa beban berat di pundaknya seketika lenyap. “Saya merasa bebas, bersih dan keyakinan yang penuh,” tukas Ericka yang kemudian langsung mengenakan jilbab.
Ericka beruntung karena tidak mengalami kendala dari keluarganya yang Kristen. “Islam memberikan saya tuntunan hidup yang lengkap, kesempatan untuk lebih dekat pada Allah. Kesempatan untuk menerima rahmat-Nya, kesempatan untuk hidup di hari kemudian. Islam memberikan kedamaian dan memberikan penerang di jalan yang saya ikut,” tandasnya.
Buat mereka yang belum mengenal Islam, Ericka berpesan, “Jangan takut untuk mempelajari Islam, paling tidak memahaminya dan jangan mengkritiknya. Anda akan paham jika Anda tahu sepenuhnya tentang Islam, dan jika Anda paham, Anda akan menghormati Islam. Teruslah mencari dan mintalah petunjuk Allah.”

Merasakan Kasih Sayang, Yomima pun Memeluk Islam

Pergaulan sering kali memberi dampak kepada kepribadian seseorang, baik pengaruh positif ataupun negatif. Hal seperti ini seperti yang dialami oleh Yomima Esauw (20 tahun) seorang wanita Kristen yang berasal dari kepulauan Qysar Kabupaten Maluku Barat Daya, propinsi Maluku.

Yomima lahir dari keluarga Kristen Protestan dengan tujuh bersaudara. Sejak kecil ia hidup dalam lingkungan yang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Namun demikian Yomima justru lebih banyak bergaul dengan orang-orang Islam. Hal tersebut dialami Yomima sejak Sekolah Dasar sampai ia duduk di bangku SMU.

Ayah Yomima bernama Manuel Esauw dan ibu Marci Esauw berprofesi sebagai petani di Maluku Barat Daya. Yomima sendiri tinggal di rumah kosnya di Desa Poka kecamatan Teluk Ambon Baguala Kota Ambon.

Bergaul dengan orang Islam telah menarik simpati Yomima dikarenakan ia merasakan toleransi, kasih sayang dan perhatian dari teman-temannya yang Muslim.

“saya melihat teman-teman saya yang muslim sangat perhatian dan sayang, kalau saya tidak berangkat ke sekolah mereka datang menjenguk dan menanyakan keadaan saya," kata Yomima kepada voa-islam.com, Senin (24/9/2012).

Akhirnya setelah sekian lama membandingkan ajaran Islam dan agama lamanya, Yomima berkeinginan untuk masuk Islam. Keinginan tersebut ia sampaikan kepada temannya yang kemudian diteruskan kepada ustadz Mukhsin Soamole  imam masjid Daulah Islamiyah Desa Batu Merah Ambon.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik Universitas Pattimura Ambon tersebut akhirnya pada hari Senin (24/09/2012) mengikrarkan dua kalimat syahadat di rumah ustadz Mukhsin dan disaksikan beberapa kaum Muslimin yang tinggal di sekitar.

Untuk membimbing keislaman rencananya untuk beberapa waktu Yomima akan tinggal di rumah ustadz Mukhsin Soamole. Hal tersebut agar Yomima bisa secepatnya bisa mempraktekan ajaran Islam sehari-hari.

Keputusan Yomima menjadi muallaf belum diketahui oleh kedua orang tuanya yang tinggal di Maluku Barat Daya. Namun demikian Yomima mengatakan sudah siap dengan keputusannya itu.
Untuk menyempurnakan keislamannya Yomima Esauw mengganti namanya menjadi Safira Azzahra. Mudah-mudahan Allah meneguhkan keimanannya dan menjadi muslimah shalihah.

Diam’s Penyanyi Rapper, Menemukan Ketentraman dan Tujuan Hidup Dalam Islam

Di tengah perdebatan nasional di di Perancis sekitar kerudung atau hijab, penyanyai rapper Perancis telah mengejutkan penggemarnya  dengan mengumumkan memeluk agama Islam dan memilih untuk mengenakan jilbab.
Mélanie Georgiades, yang dikenal sebagai Diam’s itu, telah melalui apa yang oleh pengamat digambarkan sebagai “transformasi lengkap” dari sebuah gambar dia sebelum 2009. Sejak 2009, Diam’s itu sudah biasa absen dari panggup utama rap, selama tiga tahun dia dianggap kontroversial, dengan penampilan kerudungnya yang dianggap aneh.
Namun baru-baru ini rapper Perancis tampil pertama kali di telivisi dengan dengan citra barunya. Diam’s yang muncul dalam sebuah wawancara TV eksklusif dengan stasiun TV Perancis TF1, untuk berbicara tentang pengalaman masa lalu dengan obat, termasuk narkotika halusinasi, keberadaannya di rumah sakit jiwa hingga dia menemukan “ketenangan dari Islam.” Penyanyi rapper ini mengatakan dia mengenal Islam secara kebetulan ketika melihat teman muslimnya sholat.
Diam’s mengatakan dia telah menikah selama lebih dari setahun dan sekarang menjadi seorang ibu baru, menjauhkan diri dari obat-obatan dan masa lalunya. Dalam wawancara TV, dia mengatakan: “memeluk Islam hasil dari keyakinan pribadi, setelah memahami agama dan membaca Al-Quran.”
Ketika ditanya tentang mengenakan jilbab di Perancis, sebuah negara yang telah melarang niqab, dia berkata: “Saya percaya bahwa saya hidup dalam masyarakat yang toleran, dan aku tidak merasa terluka oleh kritik, tetapi dengan penghinaan dan stereotip dan penilaian ‘ready-made’. ”
Ketika ditanya kenapa mengenakan jilbab sementara banyak wanita Muslim tidak memakainya, dan merasa bukan merupakan kewajiban agama. “Saya melihatnya sebagai perintah ilahi atau nasehat ilahi, ini membawa sukacita di hati saya dan bagi saya ini sudah cukup,”jawabnya.
Ketenaran?
Diam’s yang mengatakan dengan memeluk Islam ia mendapatkan kenyamanan, dan menambahkan ketenaran tidak cocok dengan hidupnya lagi.  ”ini telah menghangatkan hati saya, karena saya tahu sekarang tujuan keberadaan saya, dan mengapa saya di sini di bumi,”ujarnya
Diam’s mengkritik media memfotonya saat keluar dari salah satu masjid di Prancis, mengenakan Hijab dan melihat ponsel nya, didahului oleh seorang pria dengan pakaian olahraga, yang banyak diyakini suaminya.
Membahas bagaimana hidupnya seperti sebelum memeluk Islam, Diam’s mengatakan: “Saya sangat terkenal dan saya memiliki apa yang setiap orang terkenal mencarinya, tapi aku selalu menangis pahit sendirian di rumah, dan ini sesuatu yang tidak dirasakan penggemar saya.”
Dia menambahkan: “Saya sangat kecanduan obat, termasuk narkotika, berhalusinasi dan dirawat di rumah sakit jiwa untuk pemulihan, tapi ini sia-sia sampai saya mendengar salah satu teman Muslim saya mengatakan ‘Saya akan sholat sebentar dan akan datang kembali, ‘jadi saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin berdoa.”
Mengingat saat itu, Diam’s itu mengatakan: “itu adalah pertama kalinya saya menyentuh lantai dengan kepala, dan saya memiliki perasaan yang kuat bahwa saya tidak pernah alami sebelumnya, dan saya percaya sekarang bahwa berlutut dalam doa, tidak boleh dilakukan kepada siapapun selain Allah.”
Islam, sebuah agama toleransi

Diam’s menceritakan dia pindah ke Mauritius untuk membaca Al-Quran, dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Islam, menemukan toleransi Islam.

Ketika ditanya oleh host pandangannya tentang Islam, dan mereka yang melakukan semua pembunuhan dan kekejaman berpura-pura melakukannya atas nama agama, dia menjawab: “Saya pikir kita harus membedakan antara bodoh dan berpengetahuan, dan orang bodoh tidak harus berbicara tentang apa yang dia tidak tahu, Islam tidak mengijinkan membunuh korban yang tidak bersalah seperti yang kita lihat sekarang ini.”

By: khoirunnisa-syahidah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar